Cara Mengganti username dan password di aapanel dengan mudah.

waktu baca 1 menit
Kamis, 27 Jun 2024 05:51 0 8 gueabans.com

aaPanel adalah kontrol panel web yang memungkinkan Anda untuk mengelola server dan situs web Anda dengan mudah. Salah satu langkah penting dalam mengamankan server Anda adalah secara berkala mengganti kata sandi dan username yang digunakan untuk mengakses aaPanel. Dalam panduan ini, saya akan menjelaskan cara mengganti password dan username di aaPanel.

1. Langkah 1: Masuk ke aaPanel

Pertama, Anda perlu masuk ke aaPanel dengan menggunakan username dan password yang saat ini Anda miliki. Buka browser web Anda dan akses aaPanel melalui alamat IP server Anda dan port 7800 (http://IP-Server:7800). Kemudian, masukkan username dan password saat masuk.

2. Langkah berikutnya silahkan klik menu seting dibagian bawah kanan,

3. setelah klik seting maka langkah berikutnya adalah silahkan klik tombol hiju yang bertuliskan set untuk mengganti username dan password
kilik set dibagian user atau password lalu silahkan sesuaikan passwordnya yang mudah diingat lalu klik edit.

Setelah kalian mengganti password, kalian akan otomatis keluar dari aaPanel. Masuk kembali dengan username dan password baru kalian untuk mengonfirmasi bahwa perubahan tersebut berhasil.
Demikianlah cara sederhana untuk mengganti password di aaPanel. Pastikan untuk memilih kata sandi yang kuat dan unik untuk menjaga keamanan akun kalian. Selalu perbarui kata sandi secara berkala untuk mengurangi risiko kebocoran data.
LAINNYA