Mengapa infrastruktur sekolah sangat penting untuk pertumbuhan seorang anak

Sekolah, sebagai rumah kedua, melayani sejumlah tujuan dalam kehidupan seorang anak. Dari meningkatkan kepercayaan diri mereka untuk membuat mereka belajar pentingnya kerja tim dan sosialisasi, sekolah melakukan itu semua. Jauh dari rumah, sekolah menjadi tempat bagi anak-anak untuk menghabiskan waktu maksimalnya.  

Anak-anak dikirim ke sekolah mengingat fakta bahwa ada tangan yang berpengalaman untuk membimbing mereka dan juga lingkungan yang aman untuk mendorong pertumbuhan. Kami juga menerima kenyataan bahwa infrastruktur memainkan tangan pemula dalam menciptakan lingkungan yang baik untuk pertumbuhan anak.

Mengirim anak-anak ke sekolah di mana bangunan tampak kumuh dan tempat bermain membutuhkan kerja tidak akan pernah bisa menjadi ide yang baik. Dapatkah orang tua merasa aman mengirim anak mereka ke lingkungan seperti itu? Yah, bahkan anak-anak tidak akan merasa puas di tempat yang tidak memiliki kenyamanan fisik dan fasilitas dasar lainnya. Mari baca di antara garis untuk memahami dampak infrastruktur sekolah terhadap pertumbuhan siswa secara keseluruhan.
Sekolah harus menciptakan lingkungan yang tidak hanya menjamin pembelajaran, tetapi juga memberikan perhatian khusus pada kesejahteraan mental dan fisik para siswa. Studi dan penelitian yang dilakukan untuk mengetahui pengaruh infrastruktur menunjukkan bahwa siswa di sekolah dengan infrastruktur yang buruk dapat memiliki skor prestasi yang lebih rendah dibandingkan dengan yang belajar di sekolah yang memiliki infrastruktur dan fasilitas yang lebih baik.
BAGAIMANA DENGAN SISWA YANG BERKINERJA BAIK DI SEGALA JENIS INFRASTRUKTUR SEKOLAH?
Namun, ada kalanya terlepas dari infrastruktur yang buruk, siswa tampil dengan sangat baik. Orang mungkin berpendapat bahwa ruang fisik adalah sekunder dan konsentrasi adalah hal yang penting tetapi para peneliti dan psikolog menyarankan bahwa faktor lingkungan dapat meningkatkan kinerja akademik dan memotivasi kehadiran.
Sudah terbukti bahwa lingkungan yang penuh sesak dan stres dapat mempengaruhi kemampuan belajar anak-anak. Situs untuk lembaga pendidikan seperti sekolah adalah masalah yang sangat penting karena tingkat kebisingan dan suhu dikatakan mempengaruhi tingkat pemahaman siswa. Kondisi fisik dapat meninggalkan efek positif dan negatif pada pengembangan semua-inklusif siswa.  
Bangunan sekolah, ruang kelas, taman bermain dan perpustakaan adalah aspek yang paling penting dari infrastruktur sekolah. Bangunan yang luas dan diperbaharui serta ruang kelas berventilasi baik adalah suatu keharusan di sekolah.
Laboratorium yang dilengkapi dengan baik memungkinkan mereka untuk melakukan aktivitas lab dengan lebih efektif. Fasilitas seperti lokakarya ekstrakurikuler, perpustakaan, balai, peralatan permainan, area perakitan dan fasilitas sanitasi yang layak adalah beberapa hal penting infrastruktur yang harus disediakan oleh setiap sekolah bagi siswanya.
Sesuai kepercayaan salah satu sistem pendidikan terbaik di dunia – Finlandia, bermain dan rekreasi sangat penting dan merupakan prasyarat untuk pembelajaran yang efektif. Infrastruktur sekolah yang direncanakan dengan baik merupakan faktor kunci yang keluar-masuk dalam pengajaran dan pembelajaran yang efektif. Ini juga bisa menjadi dorongan bagi fakultas sekolah.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *