Mengenal Apa Itu Blog?

Kemungkinan Anda pernah mendengar tentang blogging . Anda mungkin pernah mendengar cerita tentang seorang blogger yang mengungkap informasi tentang politisi atau subjek kontroversial. Mungkin Anda bahkan pernah membaca buku atau melihat film berdasarkan blog. Sebenarnya apa sih blog itu?

Dalam pelajaran ini, Anda akan belajar tentang blog dan blogger . Anda juga akan melihat beberapa jenis blog yang umum dan mengeksplorasi alasan mengapa orang membuat blog.

Apa itu blog?

Sebuah blog adalah jenis situs web yang diperbarui secara teratur dengan konten baru. Sebagian besar blog berisi artikel pendek dan informal yang disebut entri blog . Postingan ini biasanya berisi beberapa kombinasi teks , foto , video , dan media lainnya. Pada intinya, blog hanyalah ruang di Web yang dapat Anda buat untuk merekam dan mengekspresikan pendapat , pengalaman , dan minat Anda .

Jika Anda menghabiskan banyak waktu menjelajahi Web, Anda mungkin pernah membaca posting blog sebelumnya, bahkan jika Anda tidak menyadarinya saat itu. Beberapa blog yang paling banyak dibaca agak mirip majalah online karena ditulis oleh sekelompok orang yang dibayar untuk memperbarui blog dengan posting baru beberapa kali sehari.

Namun, sebagian besar blog ditulis oleh satu orang. Hasilnya, rata-rata blog cukup pribadi , mencerminkan minat dan kepribadian orang yang menulisnya. Ini adalah jenis blog yang akan kita fokuskan dalam tutorial ini.

Siapa yang ngeblog?

Orang yang menulis blog disebut blogger . Dari apa yang Anda dengar di berita, Anda mungkin berpikir blogger adalah tipe orang tertentu—muda, cenderung politik, dan paham teknologi. Atau mungkin Anda pernah mendengar tentang blogger yang telah menulis tentang pengalaman luar biasa atau proyek ambisius, kemudian mengubah blog mereka menjadi buku terlaris. Sementara beberapa blogger cocok dengan deskripsi ini, sebagian besar blogger tidak. Faktanya, tidak ada blogger “rata-rata”—blog ditulis oleh orang-orang dari segala usia dan latar belakang dan dari semua lapisan masyarakat .

Blogger

Mengapa blog?

Seperti yang Anda lihat di infografis di halaman terakhir, sebagian besar blogger menganggap blogging sebagai hobi . Ini bisa menjadi hobi yang cukup memakan waktu, karena banyak blogger menghabiskan beberapa jam setiap minggu untuk menulis posting blog, membalas komentar, dan banyak lagi. Jadi mengapa mereka melakukannya?

Ada banyak alasan mengapa orang membuat blog, tetapi berikut adalah beberapa alasan paling umum:

  1. Untuk berbagi pengalaman dan keahlian Anda
  2. Untuk berbicara tentang masalah yang Anda pedulikan
  3. Untuk menjadi lebih terlibat dengan hobi dan gairah
  4. Untuk menjadi bagian dari komunitas
  5. Untuk memajukan karir Anda atau memulai karir menulis
  6. Untuk menjaga keluarga dan teman-teman diperbarui tentang kehidupan Anda

Tidak peduli apa alasan utama mereka untuk ngeblog, kebanyakan blogger memiliki setidaknya satu kesamaan: Mereka cukup bersemangat tentang suatu topik untuk menulis tentangnya berulang-ulang, biasanya gratis. Jika ada subjek yang sangat Anda pedulikan, Anda mungkin menikmati blogging tentang hal itu. Ketika Anda memiliki blog sendiri, Anda memiliki ruang dan kebebasan tak terbatas untuk mengekspresikan pendapat Anda dan mendiskusikan hal-hal yang Anda pedulikan dengan orang lain.

Ngeblog untuk uang

Alasan lain beberapa orang membuat blog adalah untuk mendapatkan uang . Orang-orang mendapatkan uang dari blog mereka dengan meng-hosting iklan , menjual produk , atau menerbitkan posting blog mereka dalam bentuk buku atau artikel cetak.

Media sering melaporkan blogger yang telah melakukan ini dengan sukses, mengubah blog mereka menjadi karier dan bahkan penawaran buku dan film. Meskipun tidak apa-apa untuk mencoba mendapatkan uang dari blogging, Anda harus menyadari bahwa kisah sukses ini sangat jarang terjadi .

Anda mungkin melihat iklan untuk layanan yang menjanjikan untuk membantu Anda membuat blog Anda menguntungkan dengan sedikit usaha. Namun, menghasilkan uang dengan cara ini tidak semudah kelihatannya . Banyak blogger menulis selama bertahun-tahun tanpa pernah mendapatkan satu sen pun dari blog mereka. Ingatlah hal ini saat Anda mulai membuat blog.

Tentang Apa Aja Yang Ditulis Di Blog?

Sebuah blog bisa tentang apa saja . Ada orang yang menulis blog tentang setiap topik yang bisa dibayangkan, mulai dari pandangan politik hingga hewan peliharaan mereka. Pikirkan minat atau hobi apa pun, tidak peduli seberapa tidak biasa atau khusus—pasti ada seluruh komunitas blog yang didedikasikan untuk membahasnya. Meskipun tidak mungkin untuk membuat daftar semua subjek blog tentang orang, ada topik tertentu yang biasanya dibahas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

How can I help you?
×

Powered by gueabans.com

× Ada yang bisa di bantu ?